BBM 8 Lemot? Ini Cara Mengembalikannya ke Versi 7!

Posted by Unknown on Saturday, November 30, 2013 0

Liputan6.com, Jakarta : Update terbaru BlackBerry Messenger (BBM) versi 8 sudah dirilis. BBM versi 8 ini hadir dengan tampilan baru yang lebih mudah. Selain itu BBM 8 sudah terintegrasi dengan fitur baru bernama BBM Channel.
Namun perlu diketahui bahwa saat ini BBM versi 8 baru bisa digunakan di perangkat bersistem operasi BlackBerry OS versi 5 ke atas. Untuk Android dan iOS menyusul kemudian.
Tentu saja, sudah banyak pengguna yang mencoba update terbaru BBM versi 8 ini. Namun ternyata banyak pengguna yang mengeluh kalau BBM 8 sangat lemot. Keluhan ini cukup beralasan, sebab aplikasi BBM 8 membutuhkan ruang memory yang cukup besar yaitu 6 Megabyte (MB).

Meski ada pengguna yang menyatakan update BBM 8 baik-baik saja di perangkatnya, di lain sisi BBM 8 menuai banyak kritik dari para pengguna BlackBerry. Pengguna mengeluh BBM 8 sangat lemot. Keluhan tersebut dituangkan di situs resmi BlackBerry World. Tak sedikit pula pengguna yang menyatakan ingin kembali men-downgrade aplikasi BBM-nya ke versi 7.

Jika Anda sudah terlanjur meng-upgrade BBM Anda ke versi 8 dan ingin kembali ke BBM versi sebelumnya, berikut caranya:

1. Backup dulu kontak BBM Anda agar tidak hilang melalui menu Backup di BBM.
2. Setelah backup selesai, hapus aplikasi BBM versi 8.
Caranya:
-- Klik icon Options yang terdapat pada handset BlackBerry Anda.
-- Pilih Devices > Application Management.
-- Akan muncul halaman berisi aplikasi yang terinstal di BlackBerry Anda. Lalu pada kotak pencarian ketikkan BlackBerry Messenger atau scroll ke bawah dan cari BlackBerry Messenger.
-- Akan muncul halaman application properties berisi data aplikasi BBM yang telah Anda instal, klik tombol Delete yang ada di bawahnya.

2. Setelah itu restart handset BlackBerry Anda
3. Buka kembali BlackBerry World. Login dengan BlackBerry ID Anda, lalu cari BlackBerry Messenger. Jika tidak nemu BBM versi 7 atau versi di bawahnya, coba download filenya melalui http:// blackberry.com/messenger. Setelah itu instal seperti biasa.
4. Restart kembali BlackBerry Anda. Jangan lupa restore kontak BBM yang tadi sudah Anda backup.

Selamat mencoba...

(dew)

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Website

Visitor

Flag Counter
PageRank

Welcome

Welcome to Our Website ! Enjoy dan Happy Reading...
back to top