Instagram Kini Bisa untuk Berkirim Pesan

Posted by Unknown on Saturday, December 14, 2013 0

KOMPAS.com — Instagram selama ini dikenal sebagai media photo sharing. Layanan tersebut sekarang tak hanya bisa dipakai untuk berbagi foto atau video.

Dikutip dari The Verge, Instagram pada Kamis (12/12/2013) meluncurkan Instagram Direct, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna berkirim pesan teks, foto, dan video ke pengguna lain.

Direct menandai masuknya Instagram ke ranah layanan messaging yang sudah diramaikan raksasa-raksasa, seperti WhatsApp. Dengan meningkatnya popularitas aplikasi chatting, sebelumnya banyak yang memperkirakan bahwa kedatangan Instagram hanya soal waktu. Kini hal tersebut telah menjadi kenyataan.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan bahwa kemampuan berkirim pesan menambahkan "dimensi ketiga" pada layanan perusahaannya. "Komunikasi itu tak melulu soal foto," ujar Systrom. "Kalau kami fokus pada fotografi, Instagram akan tertanam di kamera, tetapi kami hadir di ponsel."

Adapun cara mengirim pesan lewat Instagram Direct dilakukan dengan mengunggah konten seperti biasa. Dua buah tab akan muncul di atas hasil posting yang bersangkutan, yaitu "Followers" dan "Direct".

Dengan memilih "Direct", pengguna bisa mengirim hasil posting tersebut dan menulis pesan teks ke beberapa orang tertentu secara privat (hingga 15 orang). Namun, pesan yang berupa teks tidak bisa begitu saja dikirim, tetapi harus disertai foto. Penasaran? Silakan klik tautan berikut ini untuk melihat video perkenalannya.
Sumber: The Verge
Editor: Wicak Hidayat

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Website

Visitor

Flag Counter
PageRank

Welcome

Welcome to Our Website ! Enjoy dan Happy Reading...
back to top